[VIDEO] BUAT Napoli GOL 2-1 Cagliari: Drama di Ujung Laga • SepakBola.com

Berita Bola

Sepakbola.com, Naples – Napoli berhasil menang 2-1 di pertemuan Cagliari di pekan ke-35 Serie A, Senin (6/5/2019) dini hari tadi. Gol penalti Lorenzo Insigne pada menit ke-8 pada injury time babak kedua menjadi pemenang Partenopei.

Napoli, yang telah dipastikan gagal memenangkan kejuaraan Serie A musim ini dan telah memastikan tiket ke Liga Champions musim depan, masih menurunkan skuad terbaik melawan Cagliari. Pemain inti seperti Kalidou Koulibaly, Dries Mertens, Lorenzo Insigne dan beberapa pemain lainnya tetap menjadi andalan.

Kendati demikian, Napoli tampak kesulitan menembus pertahanan Cagliari di babak pertama. Pasukan Carlo Ancelotti mampu mengunci pertahanan Cagliari, tetapi ketika mereka akan melepaskan tembakan, selalu ada pemain yang melakukan serangan.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0. Lebih dari itu, bisa dibilang Napoli dan Cagliari sama-sama tidak mampu menghasilkan peluang yang benar-benar berbahaya.

Di babak kedua Napoli melanjutkan pendekatan yang sama. Namun, kali ini dimulai ada beberapa peluang bagus yang berhasil mereka hasilkan termasuk melalui usaha Simone Verdi pada menit ke-54.

Artikel lain dari penulis

Asyik menyerang, Napoli meninggalkan lubang di garis pertahanan yang bisa dimaksimalkan pemain Cagliari. Menerima umpan dari Nicolo Barella, Leonardo Pavoletti berhasil membobol gawang Partenopei yang dijaga oleh Alex Meret pada menit ke-63. Menariknya, Pavoletti adalah mantan pemain Napoli.

Gol Leonardo Pavoletti (63 ′)

Beberapa saat setelah kebobolan, Ancelotti segera melakukan pergantian pemain. Amin Younes ia menarik diri dan memasuki penyerang Polandia Arkadiusz Milik.

Setelah Milik, serangan Napoli menjadi lebih intens dan bervariasi. Namun, Partenopei harus menunggu hingga menit ke-85 untuk bisa menyamakan kedudukan.

Menerima umpan dari Faouzi Ghoulam dari sisi sayap, Dries Mertens berhasil mencetak gol melalui sundulan. Gol ini semakin memacu semangat para pemain dan pendukung Napoli di San Paolo.

Gol Dries Mertens (85 ′)

Memasuki menit ke-3 injury time, Napoli mendapat hadiah penalti. Wasit yang pernah menyaksikan pertunjukan di VAR kemudian juga memberikan kartu merah kepada Artur Ionita yang melakukan pelanggaran di area terlarang.

Lorenzo Insigne maju sebagai algojo. Kapten Napoli dengan tenang mampu mencetak gol saat membuat Partenopei mengakhiri pertarungan ini dengan kemenangan 2-1.

Gol penalti Insigne Lorenzo (90 + 8 ′)

Napoli tetap berada di posisi kedua di klasemen dengan 73 poin. Di sisi lain, kekalahan ini menempatkan Cagliari di posisi ke-12 di klasemen dengan 40 poin.

Cuplikan Video dari Gol Napoli vs Cagliari

Komposisi para pemain Napoli vs Cagliari

Napoli XI: Meret; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Verdi, Allan, Zielinski, Younes; Mertens, Insigne

Cadangkan: Malcuit, Rui, Callejon, Fabian, Ounas, Luperto, Ospina, Karnezis, Milik.

Cagliari XI: Cragno; Cacciatore, Romagna, Ceppitelli, Lykogiannis; Ionita, Cigarini, Deiola; Barella; Cerri, Pavoletti

Cadangkan: Rafael, Pellegrini, Bradaric, Pedro, Birsa, Arseti, Oliva, Padoin, Pisacane, Despodov, Srna, Thereau.

Editor: Rudi Purwantoro

Komentari artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *