MU Taklukkan Di Manchester Derby, Solskjaer Memuji Kehebatan Guardiola • SepakBola.com

Berita Bola

Sepakbola.com, Manchester – Bos Manchester United itu memuji Pep Guardiola setelah Setan Merah kalah dalam derby Manchester, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB. Guardiola mengatakan profesinya luar biasa, membawa kemajuan di Manchester City.

City membuat pertandingan melawan United relatif mudah di Old Trafford. Tim Sky Blue menang 2-0 dengan gol di babak kedua dari Bernardo Silva dan Leroy Sane.

Kemenangan itu membuat City kembali ke puncak klasemen satu poin di atas Liverpool. Skuat Guardiola menjamin mempertahankan gelar Liga Premier jika mereka memenangkan tiga pertandingan berikutnya.

Guardiola sekarang adalah manajer pertama yang memenangkan tiga pertandingan tandang Liga Primer berturut-turut di Old Trafford melawan Setan Merah.

Setelah pertandingan, Solskjaer memberikan pujian untuk rekan profesionalnya yang memimpin City meraih gelar musim lalu dengan rekor 100 poin.

Artikel lain dari penulis

"Mereka adalah tim terbaik di negara ini, mereka menetapkan standar dalam dua musim terakhir dan saya tidak tahu berapa banyak poin yang mereka dapatkan," kata manajer Norwegia itu kepada BBC Sport.

"Apa yang telah dilakukan Pep Guardiola dengan para pemainnya luar biasa dan kami sangat dekat di lingkungan yang sama, jadi kami merasakannya setiap hari."

[VIDEO] BUAT GOL Manchester United 0-2 Manchester City: The Cityzens Abaikan Cadangan Besar

Perlu waktu untuk mengejar ketinggalan

Manajer Manchester United kecewa dengan hasil akhir pertandingan, tetapi mengakui bahwa City pantas tiga poin karena tampil lebih baik.

"Babak pertama layak, kami membentuk skema dan menciptakan peluang dengan beberapa percobaan," kata Solskjaer.

"Memasuki babak kedua kita tahu banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi mereka pantas menang karena itu lebih baik daripada kita."

"Tentu saja kita kecewa, tetapi kamu dapat melihat dirimu sendiri dan berkata bahwa kita telah memberikan segalanya, tetapi kita perlu melakukan hal yang sama besok dan lusa."

"Ini tentang melakukan apa saja untuk ditutup [jarak]"

Solskjaer percaya satu-satunya cara agar celah itu dapat ditutup adalah melalui pembangunan kembali tim yang akan membutuhkan waktu.

"Tahun depan ketika kami bisa menjalani pra-musim, itu akan membantu untuk berada dalam kondisi yang sama setiap pertandingan," kata Solskjaer.

"Jika Anda melihat Manchester City dan Liverpool, hubungan para pemain telah terbangun selama bertahun-tahun dan itu merupakan pertanda tim yang baik," tegasnya. (Sumber: goal.com)

Penulis: Ricky Sulastomo / Editor: Rudi Purwantoro

Komentari artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *