5 Semifinalis Liga Champions Paling Mengejutkan • SepakBola.com

Berita Bola

Sepakbola.com, Yogyakarta – Liga Champions musim ini telah memasuki fase semifinal. Namun, ada kejutan besar di mana Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspur bisa maju ke empat besar.

Khusus untuk Tottenham, prestasi mereka musim ini adalah yang pertama dalam sejarah klub. Adapun Ajax, di masa lalu klub Belanda telah menjadi juara Eropa beberapa kali.

Tottenham bukan satu-satunya semifinalis yang sangat mengejutkan di Liga Champions. Sepakbola.com, memiliki rekor lima klub yang secara mengejutkan dapat lolos ke semifinal Liga Champions.

Dynamo Kiev (1998-99)

Artikel lain dari penulis

Tim yang kemudian dipelihara oleh Valeriy Lobanovskiy benar-benar luar biasa. Tim berisi bakat-bakat hebat seperti Kakha Kaladze, Oleg Luzhny, Sergei Rebrov dan tentu saja yang paling terkenal, Andriy Shevchenko.

Shevchenko luar biasa pada saat itu dengan 10 gol di Liga Champions 1998-99. Langkah luar biasa tim Ukraina akhirnya dihentikan oleh Bayern Munich di semifinal. Pada fase itu, tim Ukraina kalah agregat 4-3.

Panathinaikos (1995-96)

Panathinaikos mencapai status seperti Dewa di Yunani setelah mengalahkan Aalborg, Nantes dan Porto di fase grup. Diperkuat sebagai pencetak gol terbanyak Krzysztof Warzycha, klub Yunani kemudian melewati Legia Warsaw untuk menghadapi pertandingan semifinal dengan Ajax.

Warzycha membuat Panathinaikos menang 1-0 di leg pertama di Amsterdam yang mengakhiri 22 pertandingan tak terkalahkan Ajax di kompetisi. Namun, pada pertandingan leg kedua di Athena menjadi tragedi. Dalam pertandingan itu Panathinaikos kalah 3-0 dari Ajax.

Lyon (2009-10)

Lyon mendominasi Ligue 1 dalam waktu yang lama. Namun pada 2009 cengkeraman baru mereka terasa di arena Liga Champions.

Les Gones, yang pada saat itu masih diperkuat oleh Miralem Pjanic muda, mengecualikan Real Madrid, yang memiliki Ricardo Kaka, dan Cristiano Ronaldo di 16 besar. Kemudian di perempat final mereka menyingkirkan sesama tim Prancis, Bordeaux.

Namun, di babak semifinal Lyon terhenti oleh Bayern Munich. Saat itu Bayern mampu mengalahkan Lyon dengan skor agregat 4-0.

Villarreal (2005-06)

Villarreal muncul entah dari mana untuk mencapai empat terakhir Liga Champions di musim 2005-06. Memiliki pelatih hebat seperti Manuel Pellegrini dan bakat luar biasa dari Juan Roman Riquelme. Kapal Selam Kuning dapat terlihat luar biasa.

Villarreal mengalahkan Everton di babak ketiga kualifikasi sebelum mentorpedo Manchester United, Rangers dan Inter Milan bersama Adriano di tengah masa kejayaannya.

Arsenal sedang menunggu mereka di semifinal. Dalam pertandingan itu mereka dapat mencocokkan Gunners & # 39; permainan. Namun, pada akhirnya Thierry Henry dan kawan-kawan berhak berkompetisi di final setelah menang 1-0 secara agresif.

Leeds United (2000-01)

Leeds United telah mencatat sejarah yang luar biasa di Liga Champions. Di tengah-tengah dua babak grup yang melelahkan, pasukan muda David O ‘Leary terpenuhi karena mampu menyingkirkan tim-tim besar seperti Barcelona dan Lazio.

Leeds berhasil maju ke perempat final dan menghadapi juara La Liga saat itu. Deportivo La Coruna. Di leg pertama, Ian Harte, Alan Smith dan Rio Ferdinand memberi Leeds keunggulan 3-0. Depor dapat menang 2-0 di kandang, tetapi tentu saja itu tidak cukup.

Namun, langkah-langkah Leeds harus dihentikan di semifinal. Saat itu Valencia, yang sedang berada di masa jayanya, masih terlalu kuat untuk Leeds United.

Editor: Setyo Bagus

Komentari artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *